Shaun King: Menjadi seorang muslim itu indah sekali, Hollywood dan media Amerika telah menyebarkan begitu banyak kebohongan tentang agama indah ini…

Tepat 1 Ramadhan kemarin, atau sebulan yang lalu, aktivis HAM Amerika Serikat Shaun King dan istrinya Dr. Rai masuk Islam.

Berikut penuturan Shaun King di akun fbnya (9/4/2024), setelah satu bulan perjalanan bersama Islam.


Saudara-saudara seiman yang terkasih dalam Islam – dan Anda semua yang mungkin sedang mempertimbangkan Islam – atau hanya ingin tahu,

Banyak sekali yang ingin saya bagikan kepada Anda, namun kewajiban pekerjaan saya tidak memberikan cukup waktu untuk membagikan semuanya.

Bulan lalu, yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, telah menjadi salah satu bulan terpenting dalam hidup saya.

Hollywood dan media Amerika telah menyebarkan begitu banyak kebohongan tentang agama indah yaitu Islam sehingga saya dapat mengatakan dengan keyakinan penuh bahwa kecuali Anda telah mempraktikkannya, seperti yang saya lakukan selama sebulan terakhir ini, Anda mungkin tidak tahu apa sebenarnya yang dimaksud dengan Islam.

Dan saya katakan itu sebagai orang yang telah berbicara di puluhan acara dan pertemuan umat Islam selama satu dekade terakhir. Aku sudah makan malam bersama orang-orang Muslim, mengunjungi rumah-rumah orang Muslim, dan bekerja bersama orang-orang Muslim sepanjang masa dewasaku, tapi tidak ada satupun yang benar-benar mempersiapkanku untuk menghadapi keindahan bulan lalu (bulan Ramadhan).

Inilah perbandingan terbaik yang bisa saya buat.

Ketika saya dan Dr. Rai (istri -red) bersiap untuk memiliki bayi pertama kami, pada tahun 2001, kami membeli buku demi buku tentang cara menjadi orang tua. Dan kami membacanya dan membicarakannya. Kami bahkan mengambil kelas untuk menjadi orang tua baru. Tapi kemudian, bayi perempuan kami lahir, dan kami SEGERA menyadari bahwa antara membaca buku tentang mengasuh anak merawat bayi dan di kehidupan nyata di rumah adalah dua hal yang SANGAT berbeda.

Menjadi seorang muslim itu indah sekali. Dan tahun-tahun yang saya habiskan sebagai sekutu umat Islam tidak benar-benar mempersiapkan saya untuk bagaimana rasanya mempraktikkan Islam. (jauh sebelum masuk Islam, Shaun King sudah bergaul baik dan bekerja sama dengan komunitas Muslim AS -red).

Seluruh dunia non-Muslim memahami Islam SANGAT SALAH. Setelah bergenerasi-generasi stereotip konyol dalam film demi film – dan puluhan tahun berita yang salah memproyeksikan Muslim sebagai teroris dan ekstremis, saya dapat datang ke sini dan memberi tahu Anda dengan keyakinan penuh bahwa kebohongan tersebut (Islam = terorisme ekstremisme) sangat tidak masuk akal.

Masalahnya adalah – jika Anda membaca kata-kata saya – dan Anda bukan seorang Muslim – kata-kata saya tidak dapat secara akurat memberikan pesan bahwa saya memberikan keadilan yang layak.

Muslim adalah orang yang paling baik hati, dermawan, dan paling hangat di planet ini.

Bulan ini saya menghabiskan beberapa malam di masjid-masjid di seluruh Amerika Utara dan beribadah serta berdoa kepada Allah bersama para orang tua, teman sebaya, dan anak-anak – terkadang selama 12 jam berturut-turut – dan dengarkan saya – Anda mengenal orang-orang – dan rasakan hati dan eneregi mereka – ketika Anda bersujud di lantai di samping mereka – berdoa kepada Allah – pada jam 3:45 pagi.

Setiap malam aku berdiam di mesjid, TAK SEKALI pun aku melihat satu orang mengernyitkan dahi (tak sopan), mendengar satu suara pun yang meninggi, atau melihat satu jiwa pun menangkap suatu sikap. Justru sebaliknya – saya melihat orang-orang begitu penuh kasih sayang, begitu hangat, begitu puas, begitu gembira – sehingga mereka menyambut saya, sebagai orang asing, seolah-olah saya adalah saudara mereka yang telah lama hilang. Saya diperlakukan bukan sebagai tamu, tetapi sebagai keluarga – ke mana pun saya pergi.

Orang-orang akan menawarkan saya potongan makanan terakhir mereka, meminta saya untuk memotong antrean di depan mereka, memeluk saya, menjabat tangan saya dengan cinta dan hormat, memperkenalkan saya kepada orang-orang yang mereka cintai, dan selalu melakukannya dengan tingkat kehangatan dan ketulusan.

Pelajaran yang saya petik bulan ini tentang indahnya kehidupan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, telah mengubah seluruh lintasan hidup saya.

Anda mungkin pernah mendengar saya mengatakan ini sebelumnya, tetapi tidak ada yang mengubah saya lebih dari shalat 5 waktu sehari. Selama Ramadhan, pada hari-hari tertentu, saya shalat 7-10 kali sehari (plus shalat sunnah)– semuanya dengan tangan, lutut, dan wajah menghadap ke tanah.

Beribadah (shalat) seperti ini, dengan dahi besar dan hidung menempel ke tanah, sungguh merendahkan hati. Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa shalat seperti ini dan tidak menjadi rendah hati. Anda harus mengarahkan seluruh hidup Anda pada shalat. Pagimu dimulai dengan itu (shalat Subuh) dan malammu berakhir dengan itu (shalat Isya). Tidak hanya itu, Anda juga shalat 3 kali tepat di tengah hari Anda setiap hari (Dhuhur-Ashar-Maghrib).

Jika Anda tergoda untuk melalaikan Allah, dan sekadar berjalan dan bekerja dengan kekuatan Anda sendiri, hal itu tidak akan bertahan lama, karena sebentar lagi tiba waktunya untuk shalat, dan menyerahkan diri Anda kepada Allah sekali lagi.

Saya bahkan tidak melihat Islam sebagai sebuah agama, tapi Islam adalah cara hidup yang lengkap. Agama tampak seperti sebuah kotak yang Anda periksa, namun Islam adalah kehidupan yang Anda jalani. Islam adalah praktik dan kebiasaan yang Anda tunjukkan hari demi hari.

Saya merasa sangat terhormat menjadi seorang Muslim. Sekarang saya sepenuhnya memahami mengapa ini adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Jika Anda sudah membaca semua kata-kata ini, dan bukan seorang Muslim, saya mengundang Anda untuk bergabung dengan saya (menjadi Muslim).

Dan jika Anda sudah menjadi seorang Muslim, terima kasih telah menyambut saya ke dalam keluarga. Beberapa dari Anda mengatakan sesuatu kepada saya yang menyentuh hati saya – Anda berkata, “Shaun, Anda mungkin telah kehilangan 6 juta pengikut di Instagram (gara-gara masuk Islam), namun sekarang Anda telah memperoleh hampir 2 miliar saudara dan saudari di seluruh dunia.”

Saya sangat percaya itu.

Cinta untuk kalian semua,

(Shaun King)

Penulis: No Perfect

MENGAPA KEJAHATAN selalu bisa kompak BERSATU? Karena, KEBENARAN tidak pernah membutuhkan SEKUTU!”

Tinggalkan komentar