Pengaruh Film: “Saya sempat takut sholat tahajud di mushollah/masjid sejak nonton film Makmum”

Saya sempat takut sholat tahajud di mushollah/masjid sejak nonton film Makmum. Saya memang bukan penyuka film Indonesia. Film indo yang saya nonton bisa dihitung jari. Selain KCB, NEGERI 5 MENARA, ALANGKAH LUCU NEGERIKU, DLL. Waktu itu nonton makmum karena iseng diajak.

Beberapa hari setelah nonton, saya masih merasa ada suara yang mengganggu saat sholat tahajud. Entah suara tikus, kucing atau suara angin. Jelas ini mengganggu.

Karena sempat 1 malam saya tahajud di rumah karena masih parno hahaha. Padahal saya udah terbiasa 5 tahun terakhir tahajud di mushollah.

Kesimpulannya?

  1. Tontonan itu penting untuk dipilih. Karena seperti baca buku, menonton juga salah aktivitas yang melibatkan bawah sadar.
  2. Film horor Indonesia adalah salah satu film yang tidak berkualitas menurut saya. Mostly (kebanyakan) ya! Kalau ada yang “bergizi” maafkan 🙏 Mungkin saya yang belum tahu.

(Muhammad Bahauddin Amin)

Penulis: No Perfect

MENGAPA KEJAHATAN selalu bisa kompak BERSATU? Karena, KEBENARAN tidak pernah membutuhkan SEKUTU!”

Tinggalkan komentar